Gunung Perahu

Oke ini perjalan pertama ane naik gunung. Jadi kita kumpul di rumah temen ane yang paling cina, sebut aja Yudis. Kita checklist barang bawaan dan beli kebutuhan yang kurang di minimatket. Setelah checklist lengkap kita berangkat. Perjalanan dari kota ane sampe lokasi sekitar 3 jam. Sampe di basecamp kita absen dan ninggalin 1 ktp buat jaga-jaga klo kita ilang ada tim SAR yang nyariin. Setelah administrasi dan persiapan selesai, perjalanan di mulai.
Salam

Salam dulu dari kita buat para bloger :D
Pendakian akhirnya di mulai. Karna sebelumnya sempet nyasar kita jadi terlambat 1 jam. Oke ga masalah karna semangat kita udah 100%. Sejam berlalu ternyata dah pada loyo hahaha.. karna kita cuma bawa 2 carrier jadi kita ganti-ganti bawanya. Sempet istirahat beberapa kali di pos pos yang ada atau cari tempat lapang buat istirahat. Setelah cukup beristirahat kita lanjutin perjalanannya, kali ini baru kerasa pendakiannya. Jalan makin curam dan licin. Saran buat temen-temen yang mau manjat pake sepatu safety, jangan pake sepatu cats atau sneaker. Perjalanan makin berat dan dingin karna matahari mulai gelap. Cahaya yang minim membuat perjalanan terhambat karna harus nunggu teman yang di belakang. Kita yang tadinya sibuk bercanda mulai pada diem karna capek Haha. Di tengah jalan kita dapet insiden, senter yang di bawa tiap anak beberapa ada yang mati. Jadi kita tinggal nyala 3 senter aja. Kita atur strategi, jadi senter kita taro paling depan, tengah sama belakang, jati tiap anak kebagian cahaya. Nih ada beberapa pemandangan sore dan malam.

Sore
Malem

Setelah cukup lama jalan akhirnya sampe juga. Kita sampe puncak jam 8 malem, ga kebayang dinginnya kaya apa. Sampe puncak kita belum bikin tenda, cuaca dingin, angin kaya badai aja, ini bener bener berjuang untuk bertahan hidup. Ngga nunggu lama kita langsung tancap gas buat bangun tenda, karna cuaca gelap dan penerangan kurang kita bagi tugas. Disini kekompakan kerasa banget, yang tadinya kalo di suruh ogah ogahan sekarang dengan sendirinya inisiatif buat bantu yang susah. Mereka yang pegang senter nancepin rangka sama pegang rangka tenda biar ga kabur, dan sisanya ngiket tenda biar ga kabur. Akhirnya tenda bisa berdiri dan kita ga jadi ngungsi ke tenda lain. Tanpa dikomando langsung pada masuk aja ke tenda. Semua pada nggigil, tangan, kaki pada keram. Langsung ane bikin susu buat angetin badan, yang lain beres-beres tas sama persiapan tidur. Oh ya ini baru jam 10 malem, ga kebayang tengah malem & subuh gimana dinginnya.
Tenda

Setelah minum semua paada tepar (Bukan karna Alkohol). Tau sendiri lah abis capek-capek trus perut kenyang tinggal molornya aja hahaha. Pennderitaan masih berlanjut, AC di kamar ane kalah jauh deh sama cuaca di sini. Baju, jaket, semua penghangat udah di pake tapi tetep aja masih kedinginan. Ane cuma merem-merem aja sambil nyari posisi mana yang paling hangat.

Nah sekarang yang di tunggu-tunggu ni, jam 04.30 kita keluar tenda, termasuk pendaki lain juga keluar tenda. Pemandangan bagus bangettt.. Setelah perjalanan jauh, lampu senter mati, cuaca dingin, bikin tenda sampe hampir kabur, akhirnya kebayar juga semuanya. Langsung aja liat pemandangannya.
Sunrise from Heaven
Gunung
Sunrise
Cloud

Pegunungan
Pelajaran yang dapet dari perjalanan ini

1. Seburuknya temen kita dan sebenci apapun kita sama temen, dalam keadaan terdesak kita bakal saling membantu.
  2. Ane jadi menghargai waktu untuk tidur.
  3. Makan seadanya itu menyakitkan. Kita harus berbagi untuk orang yg kelaparan, karna kita masih mampu untuk menyisihkan uang kita.
  4. Ternyata Indonesia punya pemandangan sebagus itu, Kalian yang pernah ndaki pasti cinta indonesia deh.
  5. Kecerobohan dan egois itu akan membunuh kita sendiri, kebersamaan dan tolong menolong yang akan menolong kita bersama.
  6. Persiapkan mental dan fisikmu sebaik mungkin, karna kita ga akan tau kapan cobaan datang menguji kita

Sekian cerita dari saya. Semoga perjalanan ini jadi inspirasi buat kalian yang udah mampir di blog ini

Popular posts from this blog